Halaman

Senin, 22 Juni 2015

Profesi Bidang IT Yang Di Inginkan

Pada penulisan tugas sofftskill ini saya ingin membahas profesi bidang it yang di inginkan, bidang it yang diinginkan oleh saya adalah menjadi seorang yang dapat membuat animasi  atau yang sering disebut animator. Animator yang dapat membuat objek animasi dalam bentuk 2D maupun 3D. Seperti film-film kartun yang sekarang banyak ditampilkan di tv-tv dalam bentuk animasi 3D dengan beraneka macam kartun dan karakter yang berbeda-beda. Setiap kartun memiliki karakter yang unik sehingga membuat orang tidak bosan untuk menontonnya. 

Kenapa saya memilih profesi tersebut??? Banyak pelajaran yang saya dapat selama 4 tahun kuliah ini di Jurusan Sistem Informasi yang banyak mempelajari mengenai analis sistem, mempelajari bahasa-bahasa pemrograman dan lain-lain yang berhubungan dengan sistem informasi. Entah kenapa saya lebih tertarik untuk membuat animasi, walaupun animasi yang saya buat masih sederhana. Salah satunya adalah untuk menghindari codingan pada bahasa pemrograman. Saya tidak begitu jago dalam masalah mengcoding, maka dari itu pada waktu penulisan ilmiah dan skripsi ini saya membuat aplikasi dengan menggunakan teknologi berbasis augmented reality. Pengertian Augmented Reality menurut  Ronald T. Azuma (1997) mendefinisikan augmented reality sebagai penggabungan  benda- benda nyata dan maya di lingkungan nyata, berjalan secara interaktif dalam waktu nyata (realtime), dan terdapat integrasi antar benda dalam tiga dimensi, yaitu benda maya terintegrasi dalam dunia nyata. Penggabungan benda nyata dan maya dimungkinkan dengan teknologi tampilan yang sesuai, interaktivitas dimungkinkan melalui perangkat-perangkat input tertentu. 

Untuk membuat objek animasinya menggunakan software blender, pada objek blender tersebut saya membuat animasi sederhana. Dalam membuat objek membutuhkan imajinasi yang tinggi agar dapat menjadi animasi yang sesuai dengan keinginan meskipun dengan waktu yang tidak sedikit. Tentunya untuk menjadi animator yang handal tidak semudah itu, sebab harus banyak sekali yang perlu dipelajari, dilatih, butuh ketelatenan dalam membuat animasi. Semoga profesi tersebut dapat capai setelah lulus kuliah nanti. Amin.. Dengan berlatih terus kita akan terbiasa dan menjadi bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar