Halaman

Rabu, 01 Januari 2014

Iklan Layanan Masyarakat yang dibuat oleh Pemerintah


Contoh Iklan Layanan Masyarakat yang dibuat oleh Pemerintah :
 
1. Pencegahan HIV AIDS
















Dari gambar iklan diatas sebaiknya iklan tersebut ditambahkan juga slogan seperti “Jauhi penyakitnya bukan orangnya” atau “Bersama mari kita stop HIV AIDS”.


2. Global Warming


 


















 Pada iklan ini masyarakat dihimbau untuk mencegah terjadinya global warming dengan membuat slogan yang ada di iklan tersebut. Alangkah baiknya jika dilengkapi dengan kalimat ajakan seperti  “Selamatkan Lingkungan Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik”.


3. Posyandu
















 Pada iklan layanan masyarakat diatas sebaiknya diberi penjelasan agar orang yang melihat iklan tersebut mengerti dengan apa maksud dari iklan tersebut dengan kalimat “Ayo timbang balita kita di posyandu.. Anak tumbuh dengan baik dan sehat”.


4. Pajak

 











Pada iklan pajak tersebut sebenarnya sudah mengajak masyarakat untuk membayar pajak namun alangkah baiknya dilengkapi dengan kalimat “Penuhi kewajiban perpajakan, Lunasi pajaknya awasi penggunaannya”.


5. Hemat energi 

 
 










Pada iklan di atas terdapat kalimat dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.  Sebaiknya gunakan saja salah satu bahasa yaitu bahasa Indonesia dan lebih baik dilengkapi dengan kalimat “Nyalakan listrik seperlunya, Matikan jika tidak digunakan”.

1 komentar: