Halaman

Selasa, 25 November 2014

Tugas Pertemuan 4 “Perkembangan Telematika”


Perkembangan telematika  pada masa yang akan datang serta berikan pandangan dalam segi positif dan negatifnya. 

 
Perkembangan telematika pada masa yang akan datang telah melewati perkembangan telematika yang saat ini dan perkembangan telematika zaman dahulu. Pada setiap perkembangan memberikan perubahan yang meningkat. Pada zaman dahulu telematika sangatlah terbatas, hanya sedikit orang yang mengetahuinya dan mempelajarinya. Dengan adanya perkembangan telematika, pada zaman sekarang ini mulai banyak orang yang ingin mengengetahui, mempelajari dan menggunakannya.
Banyaknya perkembangan mulai dari media komunikasi dan informasi maka banyak bermuculan juga gadjet-gadjet canggih yang menarik yang digunakan sebagai alat komunikasi dan informasi. Sehingga pada masa saat ini tidak heran jika banyak orang mulai menggunakan gadjet-gadjet yang canggih untuk mempermudah komunikasi dan mencari atau mendapatkan informasi. Sebagai alat komunikasi misalnya seseorang dapat berkomunikasi dengan orang lainnya meski dalam jarak dekat maupun jarak jauh menggunakan teknologi yang ada dan gedjet yang mereka miliki.
 Pada zaman dahulu untuk berkomunikasi jarak jauh hanya bisa mendengarkan suara saja dengan via telephone namun sekarang sudah bisa dengan video call sehingga kita bisa melihat langsung orang yang sedang kita hubungi menggunakan gadjet yang dimiliki. Informasi merupakan kumpulan data-data yang telah diolah  sehingga memiliki arti dan dapat dimengerti oleh user. Informasi dapat berupa text maupun video. Dengan adanya gadjet yang canggih kita dapat dengan mudah mencari dan mendapatkan informasi, tidak perlu pergi ke warnet dan membeli koran. Perkembangan telematika yang saat ini ada dapat lebih berkembang lagi seperti perkembangan telematika pada masa yang akan datang yang sudah direncanakan mulai saat ini. Mulai dari informasi-informasi alat-alat komunikasi yang semakin canggih lagi.

Dalam perkembangan telematika dapat memberikan dampak yang positif dan negative.
Dampak positif dari perkembangan telematika yaitu:
1. Memberikan kemudahan untuk mencari dan mendapatkan informasi dengan mudah.
2. Dapat mempelajari teknologi yang sedang berkembang saat ini bahkan dapat membuat teknologi  semakin canggih.
3. Mudah untuk berkomunikasi dengan jarak jauh. 

Dampak negative dari perkembangan telematika:
1. Menyalah gunakan untuk penipuan melalui media social.
2. Kecanduan dengan media social sehingga terkadang lebih sibuk terhadap gadjetnya sendiri.
3. Penyebaran virus pada computer sehingga dapat merusak data.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar