Halaman

Jumat, 10 Mei 2013

( 7 ) Hari Ketujuh



Ehhh ternyata episode ke 7 sama dengan hari ketujuh itu tandanya jodoh lhoooo #ettt daahh ngapa jadi ngomongin jodoh yaaa???? apa hubungannya hahhaaha Emang sih gak ada hubungannya, sekarangkan hubugannya sama belajar bukan jodoh, jodoh mah udah ada yang nentuin yaitu Allah, yaa beda tipis bahasa kerennya beti sih sama kaya mau masuk PTN atau PTS, kita sendiri yang nentuin. Jodohnya masuk di PTN atau PTS tapi kita harus postink kalo kita bisa masuk PTN tapi kalo Allah berkehendak lain masih ada PTS yang bagus ko, intinya sama – sama nyari ilmu ko jadi jangan berputus asa kalo gak masuk PTN hhehhee 

Nahhhhh di hari ketujuh ini diadakan test lagi dan dengan waktu yang berbeda yaitu 180 menit untuk menyelesaikan 60 soal TPA, 15 soal matematika dasar, 15 soal bahasa Inggris, 15 soal Bahasa Indonesia, 15 soal biologi, 15 soal Kimia, 15 soal Fisika dan 15 soal Matematika IPA. Hmmmm semakin bertambah banyak saja yaa soalnya tapi yaa mau bagaimana lagi gue n temen – temen harus ngadepin soal seperti itu. Okeh lah tak boleh menyerah dan putus asa karna itu adalah salah satu factor yang menyebabkan kegagalan. So kerjakan saja sebisa mungkin dan yang yakin benar. Dengan keadaan kelas yang hening dan pada focus dengan soal – soal yang sedang dikerjakan rasanya pengen cepet – cepet selesai. Dari banyak soal yang tersedia gue cuma jawab beberapa nomer yang gue yakin bener dan biar nilai gue nyampe target… 

180 menit pun berlalu waktu untuk mengerjakan soal – soal tersebut. Okeh sekarang tinggal nunggu hasilnya seminggu lagi.. Semoga test kedua ini hasilnya bisa maksimal dan mencapai target untuk masuk PTN yang gue pengen.. Gue pengen kuliah di IPB atau UGM hmmmmm suatu PTN yang sangat amat diinginkan oleh banyak orang untuk kuliah disitu. Maka itu gue harus berusaha untuk bisa masuk disitu. Dulu disekolah gue dapat jalur SNMPTN undangan tapi yang dipilih hanya beberapa orang saja dan gue gak masuk mungkin karna gue disekolah biasa – biasa aja kali yaa tapi sebenernya gak harus dilihat dari situ juga sih. Tapi ternyata yang ngedaftar cuma sedikit orang dari yang ditentuin yang lainnya gak berminat katanya gak diijinin kuliah jauh – jauh dari orang tua hmmmm ada kesempatan ko dicuekin aja dan dibiarin aja. Aneh yaa??? kan sayang kalo seperti itu mending dikasih aja ke orang lain yang mau dan ada usaha buat ngurus – ngurus kaya gitu. Yasudahlah,, sudah terjadi mau gimana lagi nasi sudah menjadi bubur..

Gak terasa seminggu sudah di depok rasanya masih aja rindu kluarga yang ada di Timika. Tapi demi menggapai apa yang gue inginkan bismillah semoga bisa terwujud amiiiiinnn….

Oh iyah ternyata kalo ikut bimbel di NF diwajibkan memakai pakaian yang sopan dan memakai jilbab, sedikit cerita tentang teman dekat gue namanya Arwinda Ada Aris yang dipanggil Iwin. Gak nyangka kalo dia disuruh pake jilbab pas kalo lagi waktu bimbel hehhe waktu itu lagi belajar kimia, tiba – tiba pengajarnya bilang mba kamu keruang secret yaa dibawah pinjam jilbab,, hmmmm untung bukan cuma dia aja yang disuruh hehhehe gue, masrudin n eka sempet kaget dan heran juga sihh kenapa harus pake jilbab, ternyata udah peraturannya. Yasudah akhirnya dia kesekret buat pinjam jilbab.. pas udah selese pelajaran kita berempat jadi ketawa – ketawa inget ke jadian tadi soalnya iwin noni (non islam) tapi waktu itu dia cerita kalo ayahnya dulu memang agama islam semenjak nikah dengan mamahnya jadi murtad deh.. Yaaa kita postink aja lah gak boleh suudzon sama orang lhoooo karna setiap orang punya jalan hidup yang berbeda – beda kawan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar