Halaman

Kamis, 09 Mei 2013

( 3 ) Hari Pertama :)


Hari senin adalah hari pertama gue n temen – temen mulai bimbel, kami mengikuti bimbel di Nurul Fikri yang sering dikenal dengan NF yang ada di jl. Akses UI , Kelapa Dua, tempatnya agak sedikit mojok gitu. Pertama masuk bimbel banyak banget yang gak dikenal yaa karna kami berempat bukan asli orang depok jadi terlihat asing tapi walau begitu sebelum belajar dimulai, diawali dengan perkenalan oleh pengajar dan kami ditanya satu – satu asal sekolah dari mana dan tinggal dimana, kata pepatah “tak kenal maka tak sayang” jadi yaa  kenalan dulu biar enak ngajarnya katanya gitu :D yaudah akhirnya kami semua ditanya oleh Pak Hardjianto beliau yang pengajar fisika, peratama yang dipanggil Masrudin ditanya dari SMA mana? Tinggal dimana? Dan Masrudin pun menjawab “Saya dari SMAN 1 Timika disini ngekost” kemudian Eka , gue n arwinda pun ditanya dengan pertanyaan yang sama juga kata beliau waaahhh kalian berempat jauh sekali datang bimbel disini.. kami hanya tersenyum aja :) kemuadian ada juga anak dari Bengkulu Nama Eko Wahyu Jatmiko, Afifa Ulya dari Tanjung Pinang Riau, Deby dari Situbondo, Aris n Cipto dari Tegal, Akbar dari Depok dan masih banyak anak” yang lain. Kata pak Hardjianto kami semua harus bisa lulus SNMPTN karna udah datang jauh – jauh jadi harus berjuang demi masuk PTN yang diinginkan amiiiiiinnnn

Setelah perkenalan selesai kami pun mulai belajar fisika, hmmmmm mantapp banget lah awal masuk udah disuguhi rumus – rumus fisika yang bikin kepala jadi sakit, tapi untung aja diajarinnya smart solutionnya jadi gak terlalu pusing, setidaknya ada ilmu baru yang didapat dalam pelajaran ini :) Kemudian dilanjut lagi dengan pelajaran psikotest, hmmmm gambar – gambarnya menjebak banget lhoo kalo ngerjain psikotest gak teliti jadi salah. Pelajaran terakhir adalah bahasa Inggris,, wahhh kita kan orang Indonesia tulen ngapain belajar bahasa Inggris??? Hmmmm jangan salah kan bahasa Inggris bahasa Internasional jadi walaupun orang Indonesia Tulen juga harus bisa bahasa Inggris. Gak boleh nyepelein lhooo….

Setelah pelajaran bahasa Inggris selesai kami pun pulang. nahh dalam perjalanan pulang gue n temen – temen hampir aja salah arah jalan pulang untung aja nanya ke orang jadi ditunjukin deh arah jalan pulangnya dan naik taxi D11 ehhhh salah maksudnya angkot D11 :D soalnya kalo di Timika angkot dibilangnya taxi jadi masih kebiasaan bilang taxi kan baru dua hari di depok jadi yaa masih inget yang di Timika hehhe

Nahhh setelah udah nyampe gang kosan kita berempat mampir makan malem dulu, laper banget abis belajar jadi laper hehhee tau gak pas pesen nasi padang harganya murah banget masa cuma 7000 kaget banget pas harganya segitu padahal ditimika harganya 18.000 hmmmm mungkin di Timika yang terlalu mahal kali yaa makan murah lah disini :D Selesai makan kita berempat pun pulang kekosan masing – masing.

Oohhh yaa untuk pesan dan kesan hari ini, hari pertama bimbel itu rasanya sangat mengesankan seneng banget dengan perkenalan para pengajar dan temen – temen yang lainnya. Semoga ilmu yang didapat hari ini bermanfaat dikemudian hari amiiiinnnn. Dan semoga temen – temen baru mengasyikan dan bisa diajak kerja sama untuk berbagi ilmu juga :D dan kalo gak tau jalan pulang jangan malu nanya dari pada tersesat hehee seperti petatah yang mengatakan malu bertanya sesat dijalan..
Okeh :D

1 komentar:

  1. Ka mau tanya kemarin ngekos nya dimana ka, saya lagi nyari kosan ni buat bimbel di nf

    BalasHapus